Penyebab Penyakit Kadas Kurap

Penyebab Penyakit Kadas Kurap – Gatal kurap yang biasanya timbul pada bagian wajah,dan dagu memang sangat mengganggu saat menjalankan aktifitas di luar rumah karena terlihat sangat jelas walaupun sudah mencoba untuk menutupinya dengan crem atau bedak.Ciri – Ciri Eksim Kadas dan Kurap | Obat Gatal Eksim dan kadas timbul karena banyak faktor di antaranya infeksi jamur Trichophyton rubrum, jenis jamur ini serupa dengan yang menyerang area kaki. Kondisi yang lembab dan hangat sangat mudah untuk terinfeksi oleh jamur dan tumbuh kadas di bagian itu.mencoba untuk menyembuhkan kadas yang anda derita tapi tak sembuh juga dan sudah berbagai macam obat tetapi hasilnya sama.sekarang Cv.de nature indonesia menawarkan obat herbal khusus gatal yang mampu membantu keluhan gatal kadas pada bagian manapun,de nature kapsul bersih darah dan salep khusus gatal yang terbuat dari berbagai macam herbal pilihan yang sudah teruji klinis dan ke ampuhannya dalam mengatasi berbagai macam penyakit kulit tanpa efek samping.hubungi segera : (call/sms) 087736710838-085747338232-052221758210 pin BBM BY REQUEST
 
Penyebab gatal kurap

Kurap terjadi karena infeksi jamur Trichophyton rubrum, jenis jamur ini serupa dengan yang menyerang area kaki. Kondisi yang lembab dan hangat pada area selangkangan memang menjadi tempat yang paling digemari oleh organisme penyebab kurap selangkangan. Walaupun kondisi ini seringkali dialami oleh pria, wanita juga dapat mengalaminya. Faktor kebiasaan menggunakan pakaian ketat yang kotor juga memicu terjadinya infeksi kulit atau peradangan yang disebabkan oleh kurap. Bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan penyakit kulit bawaan juga beresiko.
Bagaimana kurap menular? 
Infeksi jamur kurap dapat menular dari seseorang ke orang lain dengan cara bersentuhan dengan orang yang terinfeksi atau akibat menggunakan handuk atau barang pribadi lainnya yang dilakukan secara bersamaan, Penyebaran penyakit kurap pada anak – anak juga bisa didapatkan melalui hewan peliharan seperti anjing, dan kucing yang terinfeksi oleh jamur pada kulitnya. Penyakit kurap akan menyebabkan timbulnya bercak pada kulit dengan pola yang cenderung menyebar ke bagian luar, melingkar, bewarna merah, dengan kulit di bagian tepi bersisik dan meninggi kira – kira berbentuk seperti cincin yang semakin lama semakin bertambah melebar. Bercak merah yang timbul ini juga terasa sangat gatal dan meradang.baca selengkapnya tentang : penyakit kanker
Kurap
Kurap adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit yang pada umumnya penyakit ini dapat menular. Penularan penyakit ini dapat terjadi dengan cara kontak langsung dengan manusia, hewan ataupun benda mati yang terkontaminasi oleh jamur penyebab kurap. Biasanya seseorang yang menderita penyakit ini memiliki gejala seperti kulit bersisik, jika mandi akan terasa perih, adanya peradangan pada kulit yang disebabkan oleh garukan, rasanya sangat gatal serta adanya lesi yang berbentuk bulat dengan pinggiran yang berisi air berwarna bening.
Gejala dan ciri-ciri penyakit kurap adalah sebagai berikut :
  • Adanya bercak merah terasa gatal berbentuk meluas umumnya sebuah lingkaran
  • Terasa sangat gatal jika sedang berkeringat dan panas pada daerah yang akan tumbuh kadas atau kurap
  • Kulit bersisik dan mengalami penebalan berbentuk lingkaran
  • Jika terdapat pada kepala ditandai dengan bercak-bercak dan berakhir kebotakan
  • Jika terdapat pada kuku akan mengalami penebalan kuku dan merusak jaringan kuku yang berakibat kuku akan lepas.selanjutnya baca : gatal selangkangan
  • Terjadinya peradangan kulit jika digaruk akan memerah dan justeru membuatnya semakin melebar
Ada beberapa obat yang tersedia untuk mengobati penyakit ini seperti krim antijamur, dan juga salep. Tapi, tidak ada yang bekerja lebih baik dari pengobatan rumah. Pengobatan alami mungkin memakan waktu beberapa minggu untuk menyembuhkan kurap sepenuhnya. Namun tentu lebih aman. Seperti dikutip di dalam Boldsky, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kurap.
  • Bawang putih
Bawang putih dianggap sebagai salah satu bahan terbaik untuk menyembuhkan kurap. Unsur antijamur yang ada didalamnya mampu melawan semua jenis infeksi kulit. Jamur yang menyebabkan kurap dapat diobati dengan bawang putih. Oleskan bawang putih halus pada kurap langsung. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat.
  • Minyak pohon teh
Minyak pohon teh adalah antijamur dan antiseptik dari alam. Ini adalah obat yang sangat baik untuk menyembuhkan kurap. Oleskan minyak pohon teh murni pada daerah yang terkena kurap dengan kapas. Biarkan selama sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih. Ulangi prosedur ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.
  • Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah asam dari alam, dapat menghilangkan kurap jika digunakan untuk jangka waktu satu bulan secara teratur. Terapkan cuka sari apel di atas area kurap. Bilas dengan air hangat setelah beberapa waktu.
  • Pepaya Mentah 
Pepaya mentah dapat menghancurkan sel-sel mati dari lapisan luar kulit. Enzim yang ditemukan dalam pepaya mentah dapat menghancurkan jamur yang menyebabkan kurap dan bertindak sebagai obat untuk kurap. Terapkan pasta pepaya mentah pada kulit secara langsung. Bilas setelah satu jam dengan air hangat.
  • Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu yang paling aman dan efektif untuk mengobati kurap. Asam laurat yang ada dalam minyak ini mampu membunuh jamur yang menyebabkan kurap. Pijat minyak kelapa pada kurap dan cuci setelah beberapa waktu.
  • Kunyit
Kunyit adalah obat tradisional yang digunakan untuk mengobati beberapa infeksi kulit termasuk kurap. Oleskan pasta dari kunyit dan bilas setelah beberapa waktu.
  • Garam
Air garam adalah zat yang sangat baik yang mempercepat proses penyembuhan. Oleskan pasta garam pada kulit yang terinfeksi dan bilas setelah beberapa waktu. Ikuti prosedur ini tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

Cara Penularan dan Langkah Pencegahan Penyebaran Kurap

Kurap memang tidak berbahaya, tapi sangat mudah menular. Penyakit ini dapat menyebar melalui kontak langsung melalui kulit dan berbagi penggunaan barang pribadi, misalnya sikat gigi, handuk, serta pakaian. Karena itu, cara utama untuk mencegah penularan kurap adalah dengan menjaga kebersihan Anda. Hal ini dapat Anda lakukan melalui langkah mudah seperti sering mencuci tangan serta rajin membersihkan rumah.
Selain penularan dari manusia, hewan peliharaan yang terkena kurap juga dapat menularkannya kepada Anda. Segera periksakan hewan peliharaan Anda ke dokter hewan jika Anda menduga hewan tersebut mengidap kurap.

Cara Mencegah Penyakit Kurap
  • Mandi bersih
Ini adalah pencegahan awal yang mesti anda lakukan, karena ketika anda mandi diharapkan jamur kurap yang baru singgah di tumbuh akan dapat luruh dengan segera. Minimal mandilah 2 kali sehari dan gunakan juga sabun kesehatan bukan saja sabun kecantikan.
  • Menghindari penderita
Karena kurap merupakan penyakit kulit yang dapat menular, jadi anda harus berhatii-hati jika berdekatan dengan orang yang memiliki kurap.
  • Jangan bertukar pakaian
Mungkin ini yang menjadi awal kenapa bisa muncul kurap dikulit. Jadi jangan pernah menggunakan baju, celana ataupun handuk orang lain apalagi jika bajunya belum dicuci.
OBATI SEGERA GATAL ANDA DENGAN PENGOBATAN HERBAL DE NATURE!
 

Testimoni dari konsumen

Cara pemesanan

JIKA ANDA BERMINAT DENGAN PRODUK HERBAL DE NATURE SEGERA HUBUNGI KONTAK (call/sms)
087736710838-085747338232-082221758210
pin BBM BY REQUEST
Iklan Post

Baca Juga:

Iklan Post

Leave a Reply