OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI  – Penyebab bayi BAB keras dan berdarah dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang bisa di cegah ataupun alami. Ternyata, buang air besar yang keras bahkan sampai berdarah tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa, tapi juga pada bayi. Hal inilah yang terkadang menyebabkan bayi menjadi rewel dan sulit untuk ditenangkan. BAB keras dan berdarah pada bayi umumnya menandakan adanya masalah pada sistem pencernaan bayi, baik disebabkan oleh faktor pemberian makanan atau lainnya. Berikut akan dijelaskan mengenai apa saja penyebab bayi BAB keras dan berdarah. Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak kami di : 087736710838, 085747338232 atau 082221758210.

7 Penyebab Bayi BAB Keras dan Berdarah dan Cara Mengatasinya

OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI – Penyebab bayi BAB keras dan berdarah dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang bisa di cegah ataupun alami. Ternyata, buang air besar yang keras bahkan sampai berdarah tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa, tapi juga pada bayi. Hal inilah yang terkadang menyebabkan bayi menjadi rewel dan sulit untuk ditenangkan. BAB keras dan berdarah pada bayi umumnya menandakan adanya masalah pada sistem pencernaan bayi, baik disebabkan oleh faktor pemberian makanan atau lainnya. Berikut akan dijelaskan mengenai apa saja penyebab bayi BAB keras dan berdarah.

 

1. Sistem pencernaan yang belum sempurna

Tidak jarang ditemukan bayi yang bahkan baru berumur 4 bulan saja sudah diberikan makanan tambahan seperti bubur. Padahal, ini merupakan salah satu penyebab mengapa bayi bisa mengalami BAB yang keras serta sembelit. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan pada bayi belum siap atau belum matang secara sempurna sehingga tidak dapat mencerna makanan padat yang diberikan.

Frekuensi, konsistensi, dan warna feses bayi bergantung pada jenis dan makanan apa yang diberikan kepadanya. Ketika bayi mulai diberikan makanan tambahan yang padat, bayi cenderung lebih jarang buang air besar. Dalam keadaan normal, bayi biasanya buang air besar satu atau dua kali dalam dua sampai tiga hari. Akan tetapi, akibat pemberian makanan padat, bayi bisa mengalami konstipasi (sembelit, susang BAB) dan fesesnya menjadi keras sehingga bayi bahkan bisa tidak buang air besar selama tiga hari. OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

2. Faktor susu

OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH PADA BAYI, Umumnya, bayi yang mendapatkan susu langsung dari ibunya (Air Susu Ibu/ASI) akan lebih mudah dalam proses BABnya karena bakteri baik yang terkandung di dalam ASI ibu dapat menguraikan protein susu yang sulit dicerna bayi sehingga feses menjadi lebih lembut. Sementara itu, tidak jarang ada ibu yang tidak dapat memberikan ASI kepada bayinya oleh karena faktor tertentu sehingga mau tidak mau pilihan lain adalah dengan memberikan susu formula dan makanan tambahan pada bayi.  Inilah yang kemudian menjadi masalah untuk bayi.

ASI Eksklusif diperuntukkan bagi bayi minimal sampai usia 6 bulan, setelah itu baru boleh diberikan susu formula maupun makanan tambahan. Akan tetapi, lebih dianjurkan lagi untuk tetap memberikan ASI ibu sampai usia di atas 6 bulan tersebut tapi boleh saja dibarengi dengan makanan tambahan yang sehat. Waktu 6 bulan itu sebenarnya juga disesuaikan dengan keadaan sistem pencernaan bayi yang sebetulnya belum siap betul untuk menerima makanan yang berat. ASI adalah asupan yang paling sempurna bagi bayi sehingga pemberiannya sangat dianjurkan.

Bayi yang tidak mendapat ASI tetapi diberi susu formula memang cenderung lebih sering mengalami masalah gangguan pencernaan, termasuk BAB keras dan sulit. Hal ini disebabkan karena kandungan protein dan lemak di dalam susu formula tidak seimbang. Juga kandungan kalsium dan fosfor yang terlalu tinggi menyebabkan air pada feses justru terserap ke dinding usus yang membuat feses menjadi keras. Inilah yang membuat bayi kesulitan dalam proses buang air besar. OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

3. Dehidrasi
Dalam keadaan kekurangan asupan cairan atau dehidrasi bayi juga bisa mengalami kesulitan buang air besar. Bayi yang dehidrasi bisa disebabkan oleh kebutuhan ASI yang tidak sesuai (ASI tidak on demand) sehingga bayi tidak mendapat asupan sesuai kebutuhannya. Hal ini menyebabkan cairan yang didapat menjadi kurang dan akan berpengaruh pada proses pencernaan. Sementara pada bayi yang mendapat asupan dari susu formula yang terbatas sesuai takaran pada botol susunya serta mulai mendapatkan makanan padat tambahan yang teksturnya terbilang cukup keras, juga bisa menyebabkan dehidrasi apabila ibu tidak menyesuaikan antara asupan makanan padat tersebut dengan asupan cairan yang cukup. Ketidakcukupan asupan cairan yang seharusnya bayi dapatkan dapat membuat fesesnya menjadi keras dan bayi kesulitan untuk buang air besar. OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

4. Adanya kelainan organ

Hirschsprung merupakan suatu keadaan dimana terjadi masalah persyarafan di bagian usus besar paling bawah (mulai anus sampai usus di atasnya) yang menyebabkan terjadinya gangguang pada gerak peristaltik usus. Hirschsprung menyebabkan saluran menjadi sempit sehingga terjadi penumpukan kotoran yang akhirnya menyumbat usus bagian bawah. Apabila keadaan ini dibiarkan akan terjadi infeksi akibat kuman bahkan bisa menyebabkan terjadinya radang usus. Jika demikian, maka perlu dilakukan operasi untuk pembuatan lubang pada dinding perut agar bisa mengeluarkan feses yang menumpuk. Salah satu tanda terjadinya kasus Hirschsprung ialah bayi yang pada saat dilahirkan tidak juga buang air besar sampai pada 48 jam setelah dilahirkan. OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

5. Penyakit tertentu

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan masalah atau gangguan buang air besar pada bayi memang jarang terjadi. Akan tetapi diantaranya kemungkinan yang bisa terjadi ialah karena bayi kekurangan tiroid, terjadi gangguan metabolisme tubuh, atau alergi pada makanan yang menyebabkan bayi mengalami kesulitan buang air besar dan fesesnya pun menjadi keras.

BACA JUGA : OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH SAKIT PADA BAYI

6. Luka, pemicu BAB berdarah

Bayi yang mengalami buang air besar berdarah dapat menunjukkan adanya perdarahan pada saluran pencernaan (lambung, usus, sampai anus). Adapun lokasi pasti atau sumber daripada perdarahan itu tergantung pada karakteristik darah yang ada pada feses bayi sendiri.
ads

Pada feses bayi yang keras dan terdapat darah berwarna kehitaman, ada kemungkinan penyebabnya adalah gangguan sistem pencernaan bagian atas di mana sisa makanan yang dicerna bercampur dengan kandungan asam pada lambung. Pada feses yang keras dan bercampur darah berwarna merah segar kemungkinan adanya gangguan pada sistem pencernaan bagian bawah. Untuk itu, berikut akan dijelaskan mengenai beberapa penyebab BAB berdarah pada bayi.

Bayi yang kesulitan buang air besar karena fesesnya keras juga merasa kesakitan setiap kali ia berusaha untuk BAB. Gesekan antara feses yang keras dan permukaan anus dapat menyebabkan terjadinya luka yang menimbulkan darah pada feses. OBAT TRADISIONAL BAB BERDARAH MENETES PADA BAYI

7. Alergi

Alergi terhadapa jenis makanan atau susu bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan bayi. Umumnya yang terjadi ialah alergi pada susu sapi dan kedelai yang disebabkan karena intoleransi laktosa. Akibat adanya alergi, juga bisa menyebabkan infeksi pada usus yang memicu terjadinya perdarahan pada saluran pencernaan sampai pada feses yang dikeluarkan oleh bayi.

Cara Mengatasi Bayi yang BAB Keras dan Berdarah

  • Usahakan untuk memberikan ASI Eksklusif (selama 6 bulan) kepada bayi Anda karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi serta mudah untuk dicerna.
  • Jika ibu tidak dapat memberikan ASI tetapi harus susu formula, Memaka mintalah rekomendasi kepada dokter mengenaik jenis atau merk susu formula yang cocok untuk bayi. Jangan pernah asal memberikan susu formula kepada bayi karena dampaknya sangat berbahaya terutama bagi pencernaan bayi.
  • Ibu harus memerhatikan dengan seksama takaran antara susu dan air sehingga susu yang diberikan tidak terlalu encer juga tidak terlalu padat.
  • Membaringkan bayi dalam keadaan terlentang dan menggerakkan kakinya seperti mengayuh sepeda, dapat membantu pergerakan otot perut dan usus besar sehingga bayi mudah untuk BAB.
  • Jika bayi sudah dapat mengkonsumsi makanan tambahan (umurnya sudah lebih dari 6 bulan), maka ibu harus memastikan kebutuhan sayu dan buahnya terpenuhi tertutama yang mengandung banyak serta untuk membantu melancarkan buang air besar seperti konsumsi sari buah apel atau pepaya.
  • Ibu yang memberikan ASI juga perlu untuk memenuhi kebutuahn asupan gizinya agar ASI yang diberikan bernutrisi dan benar-benar baik untuk bayi.
  • Memberikan air putih pada bayi.
  • Memandikan bayi dengan air hangat untuk membantu bayi merasa rileks serta dapat melancarkan buang air besar.
Demikian penjelasan mengenai buang air besar berdarah pada bayi, sudah kami jelaskan di atas semoga bisa membantu anda untuk mengenali lebih jauh tentang penyebab buang air besar berdarah pada bayi. Semoga apa yang sudah di jelaskan di atas bisa membantu anda.
Produk untuk Pengobatan wasir:

 

BUKTI RESI PENGIRIMAN PAKET

 

KELEBIHAN BELANJA OBAT HERBAL ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)

 

  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat
  • Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui
  • Terbuat Dari Bahan 100% Alami
  • Telah Lulus Uji BPOM, MUI, dan Dinas Kesehatan
  • Ampuh Mengobati Wasir Yang Sudah Parah Sekalipun (Wasir Ambeien Stadium 4)
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  • Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi
Cara pemesanan Obat wasir ambeien sms : Ketik sms : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp / TelponKirim ke 087736710838

Contoh :
4 botol ambeclear dan 4 botol salep salwa : Rubi Mahesa : Jl. Cendrawasih I no.33, Bandung : Hp. 085220295xxx
Kirim ke 087736710838

Rekening Kami :

 


Jasa Pengiriman Kilat

 


 

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, konfirmasikan pembayaran Anda via SMS ke 087736710838

  1. Nomor (resi) pengiriman akan diinformasikan kepada pemesan
  2. Jika kurang jelas silahkan kontak langsung via Tlp/Sms 087736710838 – 082221758210
  3. Barang DIJAMIN sampai ke rumah dengan catatan nama dan alamat lengkap
Iklan Post

Baca Juga:

Iklan Post